Wednesday, September 9, 2009

Kisah Sukses Google



Dalam daftar orang terkaya di Amerika baru-baru ini, terselip dua nama yang cukup fenomenal. Masih muda, usianya baru di awal 30-an, namun kekayaannya mencapai miliaran dolar. Nama kedua orang itu adalah Larry Page dan Sergey Brin. Mereka adalah pendiri Google, situs pencari data di internet paling terkenal saat ini.
Terlepas dari jumlah kekayaan mereka, ada beberapa hal yang perlu dicontoh dari kisah sukses mereka. Satu hal yang pertama, yang disebut Sergey Brin, yang kini menjabat sebagai Presiden Teknologi Google, yakni tentang kekuatan kesederhanaan. Menurutnya, simplicity web adalah hal yang disukai penjelajah internet. Dan, Google berhasil karena menggunakan filosofi tersebut, menghadirkan web yang bukan saja mudah untuk mencari informasi, namun juga menyenangkan orang.

Menjadi pribadi yang bahagia ternyata harus penuh pemahaman, bukan karena jabatan atau pangkat yang dicanangnya dan bukan pula materi yang dimilikinya, tetapi bagaimana bisa bersyukur dan merasakan penuh ketenangan menapaki hari yang selalu diiringi kerikil kehidupan.Bahagia pun bisa dirasakan ketika seseorang mengalami banyak rintangan dan banyak membandingkan seperti ketika kita puasa seteguk air putih di saat berbuka rasanya nikmat sekali dan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, namun ketika kita tidak puasa air yang seteko diminum rasanya hambar, dan sangat biasa, malah terkadang malah tidak mau minum air putih karena bosan. Inilah indahnya, untuk bisa merasakan indah kita harus paham jelek, untuk merasakan kenikmatan kita harus merasakan ketidakenakan, untuk bisa merasakan bahagia kita harus tau bagaimana sakit, jatuh,terpuruk. Jadi nikmatilah hidup setiap detiknya, karena itulah indahnya dan seninya. sebagai sebuah pemahaman yang menjadikan kita lebih dewasa menyikapi hidup

No comments:

Post a Comment